Biaya Hidup di Pare Kampung Inggris 2020

By | Maret 15, 2020

Kampoong Inggris, Biaya Hidup di Pare Kampung Inggris 2020– Tahukah kamu Biaya Hidup di Pare?, Nah, agar tidak bingung ketika di Kampung Inggris silahkan baca artikel ini agar tidak asing ketika sudah di lokasi. Dalam artikel ini saya akan memberikan pandangan beberapa kursus bahasa inggris di pare yang bagus. Maka dari itu, mari kita simak penjelasan mengenai Biaya Hidup di Pare secara lengkap yang ada dibawah ini.

Biaya Hidup di Pare
Biaya Hidup di Pare

Biaya Hidup di Pare Kampung Inggris 2020

Biaya Hidup di Pare
Biaya Hidup di Pare

Komponen biaya pertama adalah biaya kursus. Seperti yang sering kamu dengar, kursus bahasa di Kampung Inggris sangat terjangkau. Biaya program kursus selama 2 minggu mulai dari Rp80.000 hingga Rp 725.000

Biaya Kost/Penginapan

Biaya Hidup di Pare

Setelah biaya kursus, komponen biaya lain yang harus kamu pertimbangkan adalah biaya kost. Mayoritas pelajar di Kampung Inggris pare tinggal kost karena berasal dari luar kota. Ada dua tipe kost di kampung inggris, kost english area dan kost biasa. Perbedaannya adalah di kost english area kamu wajib menggunakan bahasa inggris. Sedang di kost biasa, tidak ada aturan wajib menggunakan bahasa inggris. Dilihat dari biaya sewa, kost english area relatif lebih mahal karena ada program belajar dan tutor yang mengawasi kamu.

Biaya Makan

Biaya Hidup di Pare
Biaya Hidup di Pare

Komponen biaya ketiga adalah biaya makan. Terletak di pedesaan Jawa Timur, ongkos makan sangat terjangkau. Satu kali makan porsi hemat dengan lauk dan sayur cukup dengan 6.000an rupiah. Ingin yang lebih enak, sepiring nasi ayam bakar harganya sekitar 7000-8000 rupiah. Itu untuk yang versi murah. Kalau untuk yang agak mahal juga ada, makanan cafe dengan 10.000an rupiah. Semua pilihan makanan ada, tinggal menyesuaikan selera dan budget.

Biaya Rental Sepeda

Biaya Hidup di Pare
Biaya Hidup di Pare

Biaya keempat adalah biaya sewa sepeda. Kenapa harus sewa sepeda? Di Kampung Inggris mobilitasmu akan cukup tinggi. Mulai dari berangkat dari Kost menuju tempat kursus, kemudian makan. Selanjutnya mengambil uang di ATM, atau menaruh cucian di laundri. Transportasi utama yang paling bisa kamu andalkan adalah sepeda. Itu pula yang menjadi ciri khas pare. Kemana-mana bersepeda.

Nah mengenai biaya sewa, selama 2 minggu kamu perlu mengeluarkan Rp60.000 – Rp80.000. Perhatikan kondisi rem dan ban sebelum sewa sepeda. Jangan terpukau oleh warnanya yang cantik dan baru. Rem vital ketika berkendara. Ban perlu diperhatikan agar kamu tidak terkena ongkos tambahan. Ketika ban meletus, maka kamu yang harus menanggung biaya ganti ban yang baru.

Baca juga: Biaya Paket Kursus di Kampung Inggris Pare Kediri

Penutup

Mungkin itu saja yang dapat Kampoong Inggris jelaskan, mengenai Biaya Hidup di Pare Kampung Inggris 2020, Semoga anda membaca artikel ini tidak tertipu ketika anda sudah di Pare kampung inggris. Terima kasih telah berkunjung kampoongingrgis.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di  Tips lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *